Rummaging Your Old Stuff – Surat KKN Bojongmalang

Kemaren-kemaren ini gue ngerasa agak tertekan, tegangan gue lumayan tinggi, dan kalo sedih, sedihnya agak lumayan berlebihan. Sampe akhirnya, gue berada di sebuah titik di mana setiap ada masalah, gue cuma bisa ketawa (((chuckling intensifies))). Terus sekarang ini, gue sedang pada tahap planga plongo *drool*.

Gue tau kenapa gue begini, pasti karena belum dapet kerjaan mulu. Tapi alhamdulillah selalu ada hal yang bikin gue tetep waras, seperti misalnya temuan gue hari ini, yang bakal gue ceritain.

Jadi dulu waktu KKN di awal tahun 2015 selama 30 hari, pada hari terakhir kami ber-21 sepakat untuk memberikan satu surat kepada masing-masing peserta KKN, semacam pesan dan kesan buat kenang-kenangan. Nah ternyata gue masih nyimpen surat-surat itu. Gue juga lupa waktu itu simpennya di mana karena dia selamet dari peristiwa banjir bandang september 2016 kemaren (padahal kamera, laptop, semua kena). Sebenernya ini bukan temuan, karena dia juga selama ini cuma tergeletak di bawah meja laptop yang tiap hari gue pantengin. Tapi karena gue bosen dan iseng ngorek-ngorek, jadinya gue buka lagi surat-surat itu dan baca lagi isinya.

Kebanyakan gak pake nama penulis, tapi kadang gue tau (atau seenggaknya berasumsi) siapa yang nulisnya dari isi tulisannya itu sendiri.

Sebelumnya gue mau kasih liat foto KKN gue yang full-team dulu.

IMG_4660
Hari perpisahan dengan warga desa

Kembali ke yang tadi, gue mau mengabadikan surat-surat itu di sini, biar kalo dia rusak gue masih punya simpenannya.

20170504_113945
Amplop – dikasih teaser di amplopnya
20170504_113927
#1 – Gama nih kayaknya

Hai Gentlegirl!!
Walaupun awal-awal masih keliatan kika tuh orangnya menutup diri, cuek dan pendiam juga. But overall keliatan lo tuh sebenarnya orangnya asik!

20170504_113916
#2 – Ini pasti Bang Andi

Untuk Kika (Nunung)
Terus terang sewaktu pembekalan aku kirain kau itu Cowok. “cukup mengejutkan.” Aku bersyukur bisa kenal sedikit/banyaknya denganmu ka, senang bisa berbagi. Sampai sekarang aku masih bingung cara menghadapimu, apakah treatment yang kubuat sama(?) untuk cowok atau cewek. Maaf kalau agak lebay -> (peace) aku ngomong gitu, karna pengen lebih dekat samamu. yah, aku ngga pintar berkata-kata, jadi harap maklum dengan bahasaku yg agak ngawur ya “Ibu Pustakawan.”
Terimakasih udah share tentang selera musik, dll. Wawasanmu/kepintaran juga ketangguhanmu jadi sorotan tersendiri buatku. Heheh … agak aneh ya kalau aku ngomong serius, ya sudahlah . …. intinya mudah2an kita dapat pelajaran positif & bisa dapat hikmah selama Ber KKN-Ria ini ya.

Mohon maaf kalau ada ucapan atau tingkahku yang buat kika sakit hati/kurang nyaman (ngga ada manusia yang sempurna) , maaf kalau logatku kurang bersahabat di telinga. Kapan2 kalau ada waktu luang, kita nongkrong bareng ya ka” . oke setuju . haha ….
Semoga apa yang kau inginkan tercapai – sukes… AMIN

20170504_113847
#3 – Tebakan gue ini dari Rifki Jepun

Makasih udah ramah ke saya
anda lebih ganteng dari saya

“orz

20170504_113837
#4 – Mamahh!!!

Buat anakku yang paling kecil…

Please! Kalo e’e ombeh sendiri
Suaranya jangan cempreng!
Semoga matanya gak kambuh lagi…
Semoga cepat berhijab .
Jangan ngatain aku dolanan lagi ya! da udh engga skg mah …
Jangan lupain aku, oke …
Maaf kalo aku sering buat kika kesel. Maaf kalo aku ngeselin .
Makasih banyak atas Perhatian dan bantuannya selama ini.
Kamu lebih cantik dr aku, dan aku sebel …

-sarah-

20170504_113827
#5 – Ini mah dari si Tami anak VW

Hai bero sakamar urang kade tong di beja2 kabaturnya hahaha
sok tonton filmna thanks ges di pindahken filmnalah

Big Hug kika 😀

 

20170504_113819
#6 – Mia, orang pertama yang merasakan kehangatan pribadi gue (yg lain bilang gue diem/tertutup/dingin)

Hai Ka! Halo Teh Ica!

U-u~ A-a~ *main kacamata*
#Apasyih? #Krik
Makasih udah mau berteman sama aku hehe. Makasih Pas awal udah nganter-nganter di FIKOM. Temen ngobrol sepanjang jalan menuju FIKOM. Makasih udah jadiin aku temen pertama kamu di KKN haha. Makasih udah ramah selama ini. Satu hal yang menginspirasi “Peduli” .
Maaf Kalo ada salah selama ini. sukses. Jangan lupa aku yaah hehe..
Salam
______mia____

20170504_113808
#7 – Partner minum kopi, Annan

Hey, little mystery.

Surprisingly, we get along really well, eh? I think, at least.
Ada banyak pertanyaan tentang kamu, dan emang dasarnya aku kepo sih. Aku masih penaran.
Makasih atas waktu curhatnya, makasih banget. Aku merasa sangat beruntung KKN bareng kamu. I’ll miss you, tapi jangan geuleuh lah. Pokoknya kamu bakal ngangenin banget.
Light up a little, you Fool.
Kapan-kapan ngobrol lagi ya , makasih loh kemaren-kemaren atas boncengannya. Maaf kalo bikin kamu takut, ga nyaman selama ini. Maaf banget.
Btw tetep pantengin blog aku ya :p

Annan

20170504_113750
#8 – Ini dari bos yang paling ditakuti, dihormati, dan disegani se-Bojongmalang

Kika – hun ..
De iti ..
Teh ica ..
A ica ..
Hehe .. lebih suka dipanggil apa ?? (Teh Ica aja wkwkwk)

Orang paling ganteng di KKN Bojongmalang.
Orang pertama yang manggil BOS.
Makasih udah ‘BOS’ kalo ga gitu, pasti bakal jarang ngobrol sama yang lain.
Suka takut kalo mau deketin kika, emosinya berubah-ubah, susah dibangunin subuh -.-
Cantik ca kalo pake kerudung ❤
Sholat yang rajin ya ca ..
biar ga terllau banyak musibah menimpa hehehe

20170504_113733
#9 – Dari Mas Viry yang sempat ngilang sampe tengah malam

Kika! Dulu awal ketemu kayanya anaknya diem. Eh pas main U-N-O ternyata rame banget. Thanks ya kika udah banyak bantu kasih info KKN.
Sorry kemarin ngerjain dulu pas mau cuci piring
Haha… I get you :p
Seneng bisa kenal

20170504_113722
#10 – Oyon, maapkan aku bikin mu gondok gara2 “apasyih”

For: Kika
Helo Teteh Ganteng, eh, cantik deng HeHe ^_^. Paling syedih pas/kalo bilang “apa syih …” kalo aku lagi mau JB haha Tapi it’s oklah … Udah biasa & tahan bantinglah aku =D
Kurangin ya nge-itunya hehe biar bibirnya gak item. Salut bisa ngejaga & ngerawat tubuh, meskipun silihat dari luar terlihat cuek tapi itu semua salah HaHa malah sebaliknya …

~salam jari manis dari Yonia~

20170504_113703
#11 – dari 23

Aseli mirip cowok abissshh!!

-23-

 

20170504_113652
#12 – dari botaaakkk

Dear Kika . Hm …
Halo ganteng !
Terimakasih sudah menjadi teman yang sangat baik sebulan ini.
Semoga pertemanan ini tidak berhenti sampai disini.
Terimakasih sudah memilih desa ini.
Terimakasih bahwa pada akhirnya kau telah menjadi temanku.
Maafkan jika aku pernah menyinggung perasaanmu.
Aku minta maaf jika tanpa sengaja aku sudah melukai hatimu.
Maafkan semua keusilan yg sudah kulakukan.
Sungguh aku tidak ingin menyakiti siapapun.
Semoga nanti, saat kau bertemu denganku , aku bukan lagi orang asing yg seperti sebelumnya.
Semoga kita bisa tetap menjaga pertemanan ini sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan.
Semangat! Semangat kembali mengejar cita dan cintamu.
Jaga kesehatan 🙂

Love,
Aida Fitria

20170504_113629
#13 – Anak ter-random adalah mumut, bikin gue gemes dan ketawa mulu

u.u.u.u
a.a.a.a
*sambil mainin kacamata*
Hai Kika!! Hai member QQ !!
Kika awalnya dikira bakal susah dideketin (basi bgt ya? haha) eh ngga ah, kika asyik bgt orangnya. Dari awal udah nanggepin kalo aku ajak bercanda, sering ketawa2 bareng, ngobrolin lagu, foto, ah banyak da. Aku seneng soalnya kamu yg selalu merhatiin kalo aku ga kobe hahaha.
Aku juga seneng bgt kalo kamu ketawa abis ngeliatin aku. “si mumut mah …” itu bakal ngangenin bgt da. Makasih udh nunjukkin aku sama salah satu kembaranku di dunia hahaha. aku suka pokoknya kalo kamu gemes sm aku. aku merasa dihargai, aku merasa kaya punya kaka ih. Apalagi kamu mah orang care bgt. Entah, aku ngerasa nyaman aja kalo deket kamu. I feel so safe. sayang, kita belum banyak bercerita, semoga ke depannya kita bisa sering bercerita yaa.. makasih buat 30 hari ini. Nanti kalo aku garut kita main2 ya!! Jangan sedih yaa, kalo kamu butuh temen, butuh orang buat cerita aku bakal usahain ada. Oiya, aku tuh sbnrnya penasaran da kalo kamu tiba2 unmood, kamu kenapa? Takutnya ada tingkah lakuku yg bikin kamu unmood. Maafin juga kalo ada, maafin aku suka gangguin, abis kamu mah lucu kalo digangguin, maafin juga membuat post tumblr-mu hilang, huhu T.T
Pokonya makasih banget buat perhatianmu selama ini. I feel so blessed
Makasih udah care bgt, makasih udah moto2in pas sunset kmrn di pangandaran
makasih buat kerja sama di SD tea; aku gaakan lupa. Haha tiba2 keinget waktu kamu cerita ttg film sweetbites (eaaa) sama video lipsync kamu peace! Makasih juga kerjasama di medinfo dan semua foto2mu ~♥♥♥
Bjgmlg. 5 Feb 2015
p.s. ditunggu postan tumblr selanjutnya.

xoxo,
mumut

20170504_113617
#14 – Gue gak yakin, tapi kayaknya ini dari Dwiki

Dear Kika ….
You’re the coolest person!
asli cool banget euy, kamu sangat terpesona. Coba kau cowok, fix paling ganteng disini. Terima kasih atas kerja keras kau dalam mediform! tanpa kau mungkin Perjanan/Perjalanan kkn ini tidak akan mulus.

20170504_113602
#15 – dari bu Koki, ahli tahu gizi di KKN Bojongmalang

Hai kika yang ganteng … He he
Awalnya takut sama kika …
Ternyata orangnya asyik, lucu, humoris, keren …
Seneng deh pokoknya bisa kenal sama Kika …
Makasih ya udah jadi temen yang baik banget, care banget ..
Maafin aku ya, Ka…
Jangan lupa sama aku…
Jangan sombong kalo ketemu, hehe …
Salam peluk buat Kika …
e he …
Kalo ketemu pengen liat rambutnya panjang ..
Pasti cantik banget.

Salam ♥
-Mila-

20170504_113551
#16 – I have no idea who he/she/apache is. but is a prince. and is black!!

Dear Kika

Gue gak tau mau ngomong apa tentang loe…
Loe itu misterius, banyak yang belum gue tau tentang loe …. yang pasti I’m just like you.
Low itu penuh tantangan. Tapi ini hanya curahan hati aja, jangan diambil yaa… ha … ha… ha … mungkin nanti kita akan saling mengenal satu sama lain.

From your fan
Black Prince

20170504_113525
#17 – waini, bocah atu (sampe sekarang masih bingung apa arti “cb”)

Maafin Ka Kalo gue annoying 😦 Abis bosen 😦
Pendengar yg baik! Care!
Walopun suka jutekin aku 😦
Butuh me time banyak bgt :p tapi kakak bgt!
Maapin ya, ngerepotin mulu 😦

-Niacb

20170504_113505
#18 – Gak yakin, tapi kayaknya Pak Kordes

Jangan Kemayu :p
Hebat, Pekerja keras banget!

 

20170504_113447
#19 – I-yuwhh-ka wkwk, sampe sekarang masih keep in touch sesuai janji wk

Hallo Kaka Kika, my PIC =)
Too much words i wanna say. sampe gatau mau nulis apa :’D
Soo happy to meet you here! You really have no idea about how happy i am Kaaa 😀
Kurang-kurangin moody-nya Kaa 😉
Jadi kakak aku yaa Kaa? Mau kan? Mau dong! Deal? Deal! Okesip (y)
Hahahahahaha 😀
Harus dan wajib banget keep in touch yaa Kaaa, as you promise =))

Ika


 

Ya itu lah temuan gue yang sangat berharga bagi gue saat ini. Baca itu semua bikin gue merasa dihargai (seperti mumut wk). Tapi bener, saat ini gue butuh banget hal-hal kecil kayak gini. It’s like a light in the dark, a scent in the middle of a sepitenk, rasanya kimochinya gue jadi terangkat kembali, gitu. Gue ketawa2 bacanya

udah ah.

 

Leave a Reply

